Selamat Datang

Selamat datang dan selamat bergabung dengan blog kami...
Blog ini berisi semua hal tentang olahraga, baik olahraga pendidikan, olahraga kesehatan dan olahraga rekreasi. Blog ini dibuat dengan tujuan agar perkembangan olahraga di Indonesia dapat lebih meningkat sesuai dengan harapan kita semua. Semoga dengan mendatangi dan bergabung dengan blog ini kita semua mendapatkan tambahan wawasan dan tambahan ilmu pengetahuan tentang olahraga, dimana kita ketahui bahwa ilmu pengetahuan dan wawasan akan terus berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK)

adsencecamp.com

Rabu, 11 Agustus 2010

Jeritah Hati seorang atlet

Jakarta, 11 Agustus 2010

Kali ini saya tidak menulis bahan-bahan apapun.. Tetapi saya hanya ingin menulis sesuatu yang saat ini mengganjal di hati saya..Masalah yang mengganjal ini tentunya masih berhubungan dengan olahraga...
Sungguh miris hati ini tatkala melihat perkembangan olahraga di indonesia yang kayaknya belum menunjukkan hasil yang memuaskan.. walaupun banyak slogan-slogan yang mengutamakan untuk peningkatan prestasi olahraga indonesia hingga menggapai masa kejayaannya dulu.. Tetapi apa yang terjadi ???
Saat ini begitu banyak organisasi-organisasi yang masing-masing memiliki atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi di berbagai tingkat bahkan sampai ada yang mencapai tingkat dunia. Dan di kala organisasi atau negara membutuhkan mereka, para atlet dirayu-rayu agar mau memberikan yang terbaik bagi negaranya. Dan mereka juga di tuntut untuk terus berlatih guna mencapai tujuan atau target yang diinginkan.
Tetapi apa yang diperoleh oleh para atlet yang mencapai tingkat dunia tersebut setelah hasil yang mereka sumbangkan kepada organisasi dan negara ?
Mereka terabaikan dan terlupakan bahkan mereka tidak dihargai lagi.. Seakan-akan banyak yang akan menggantikan posisi mereka. Padahal semua orang tahu bahwa untuk mencetak atlet-atlet berkaliber dunia diperlukan suatu perjuangan dan pengorbanan yang panjang dan lama baik dari segi waktu dan materi. Prestasi yang mereka raih bukan lah suatu hal yang instan seperti kita membuat kopi atau susu..
Apakah para organisator atau pengambil tindakan tidak pernah berpikir bagaimana para atlet itu mencapai prestasi nya hingga kini? Apakah organisator memikirkan bagaimana kelanjutan para atlet ini?

Kalau begini, akankah olahraga di Indonesia bisa maju?
Bukankah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya? Bukankah para atlet yang membela negara di negara lain seperti Olympiade itu juga pahlawan bagi negara Indonesia? Berarti patut kah mereka sebagai pahlawan untuk dilupakan dan tidak dihargai??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar