Selamat Datang

Selamat datang dan selamat bergabung dengan blog kami...
Blog ini berisi semua hal tentang olahraga, baik olahraga pendidikan, olahraga kesehatan dan olahraga rekreasi. Blog ini dibuat dengan tujuan agar perkembangan olahraga di Indonesia dapat lebih meningkat sesuai dengan harapan kita semua. Semoga dengan mendatangi dan bergabung dengan blog ini kita semua mendapatkan tambahan wawasan dan tambahan ilmu pengetahuan tentang olahraga, dimana kita ketahui bahwa ilmu pengetahuan dan wawasan akan terus berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK)

adsencecamp.com

Kamis, 23 September 2010

Menggairahkan kembali Industri Olahraga

Jakarta, 23 September 2010
SALAM OLAHRAGA ! 
Di Indonesia, Olahraga belum bisa menjadi suatu industri seperti di negara maju. Karena industri olahraga di Indonesia belum dikelola secara baik. Hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman akan bisnis olahraga maupun industri olahraga. Oleh karena itu diperlukan upaya dari pihak terkait dalam memberikan pemahaman serta kebijakan khusus yang serius dari pemerintah pusat hingga ke daerah dalam mengembangkan industri olahraga.
Perlunya ditanamkan pemahaman tentang pentingnya keberadaan industry olahraga untuk membantu memajukan olahraga prestasi, sehingga perlu diupayakan langkah-langkah untuk merangsang tumbuhnya industry olahraga yang dimulai dari pemahaman yang baik dari masyarakat. Pemahaman ini dapat dimulai dari pentingnya sehat, hingga pada tingkat kesadaran untuk mendukung pengembangan olahraga, termasuk industry olahraga. Dimana industry olahraga yang dikelola secara professional akan menjadi bisnis masa depan yang menggiurkan. 
Selama ini apabila kita berbicara mengenai industry olahraga, maka persepsinya hanya sebatas pada industry alat-alat olahraga saja. Padahal dalam pengertian manajemen modern, industry olahraga memiliki pengertian yang sangat luas yaitu suatu usaha dan produk dimana yang ditawarkan kepada para pembelinya adalah kegiatan olahraga, dan hal ini bisa berupa barang, layanan bahkan ide. Selain itu, industri olahraga juga tidak lepas dari manajemen olahraga yang terdiri dari manajemen event, manajemen lembaga/institusi permanen dan manajemen fasilitas olahraga.
Oleh karena itu, dalam rangka untuk menggairahkan kembali industri olahraga di Indonesia, Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENEGPORA) mengadakan seminar Industri Olahraga yang diadakan pada :
Hari             :  Selasa, Rabu, Kamis dan Jum'at
Tanggal        : 28, 29, 30 September dan 1 Oktober
Pukul           : 07.30 - 17.30 Wib
 Tempat        : Wisma Univ. Negeri Jakarta
Peserta        : Para Pelaku Industri Olahraga
          Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali industri olahraga di Indonesia yang masih mati suri. Dan memberikan berbagai pemahaman serta motivasi untuk lebih dapat meningkatkan industri olahraga sehingga dapat berdampak pada olahraga prestasi secara keseluruhan. 
          Jadi, bagi para pelaku industri olahraga yang berminat silahkan datang dan ikuti. Kegiatan ini tidak dipungut biaya, dan bagi para peserta akan mendapatkan Seminar kit, Snack dan Makan siang. Selamat mengikuti dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar